BISNIS WARALABA TRADITIONAL GERAI ESTEH JUMBO |
Ayosuroboyo | Bagaimana caranya agar bisnis waralaba tradisional gerai Es Teh sebagai salah satu bentuk kekuatan UMKM ini disokong agar lebih kuat menunjang roda ekonomi pelaku usha kecil Indonesia?
Terlepas dari kontroversi persaingan antar pebisnis besar dan kecil, bisnis waralaba berbasis tradisional ini adalah hal yang menarik untuk dilihat geliat perkembangannya.Tak hanya yang bergerak di dunia retail semisal Toko Kelontong Madura. Bisnis waralaba berbasis tradisional atau kedaerahan sebenarnya sudah lama bergerak dari segala lini baik melakui perangkat wilayah setempat maupun kedinasan.
Lihat saja warung-warung kopi ( warkop) yang semakin menjamur di Surabaya, Warung Tegal (Warteg) selain sudah lama eksis di ujung dan pingiran jalan sekarang mulai merambah ke sentra kuliner kota hingga lapak-lapak kecil waralaba es teh yang ada di kampung-kampung, dan lain-lain.
Beberapa momen tahun belakangan ini tren minum teh semakin meningkat sehingga tak heran jika gerai esteh jumbo semakin bermunculan di mana-mana. Apalagi penikmat esteh tidaklah sedikit, baik remaja, dewasa, atau bahkan yang sudah tua sekalipun menjadikan teh sebagai minuman pelepas dahaga mereka.
Peluang bagus inilah yang harus Anda manfaatkan saat menjalani bisnis gerai esteh kekinian.
Namun, dibalik pasar yang begitu luas, Anda memerlukan strategi jitu agar produk olahan yang Anda jual disukai pelanggan. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui kelebihan, risiko, dan faktor pendukung pengembangan bisnis gerai esteh jumbo di antaranya produk inovatif dan rasa yang sesuai dengan harga yang kompetitif, tempat yang nyaman, promosi yang tepat dan inovatif, serta inovasi dalam penjualan juga distribusi dengan menggunakan platform ride hailing. Platform ride hailing adalah platform jasa transportasi secara online agar mendapatkan keuntungan yang menjanjikan dan pastinya diterima oleh berbagai kalangan. (bumiarjo1)